Senin, 07 September 2009

Software Info Gempa & Warning Tsunami BMKG


Software ini dibuat oleh LSM Yayasan Air Putih. Aplikasi ini sangat bermanfaat dalam menyebarkan informasi secara cepat mengenai gempa bumi dan potensi tsnunami kepada masyarakat. Data yang ditampilkan adalah hasil analisa Badan Meteorologi dan Geofisika.

Aplikasi ini berjalan di komputer dengan sistem operasi Windows. Komputer harus selalu terhubung dengan internet dan komputer memiliki speaker. Setiap informasi gempa dan tsunami terbaru akan dikirim secara otomatis melalui internet. Jika ada informasi terbaru yang masuk akan disertai suara sirine dari speaker komputer.

Software ini tidak memerlukan proses instalasi, cukup hanya menyimpan 3 file yang dibutuhkan pada suatu folder sembarang. Adapun ketiga file tersebut adalah bmg.exe, alert.wav, dan tsunami.wav. Untuk menjalankannya cukup dengan mengklik file bmg.exe, lalu klik connect, dan aplikasi akan segera terhubung dengan server BMKG, dan akan segera menampilkan informasi mengenai gempa bumi yang ter-uptodate.

Anda bisa mendownload ketiga file tersebut di link dibawah ini :

BMG
Alert
Tsunami

Semoga bermanfaat.





2 komentar:

zeroic mengatakan...

Wow Sangat Bermanfaat ;) terimakasih Om,, dan jangan Lupa Kunjungi Balik yah om http://gooddaysoft.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

What's Going down i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It absolutely useful and it has aided me out loads. I'm hoping to
contribute & assist other customers like its aided
me. Good job.

My web page :: kanapy z funkcjÄ… spania