Senin, 28 Januari 2008

Flashback ke masa lalu

Sempet tertegun sejenak...tatkala melihat selembar photo yang tidak sengaja terlepas dari sebuah album photo usang, ketika sedang membereskan lemari buku. Sudah agak kabur gambarnya karena pengaruh lembab dan debu, maklum engga pernah dirawat. Timbul sesal dalam hati, mengapa photo bersejarah ini engga pernah diperdulikan selama ini. Duh..padahal photo-photo itu menyimpan kenangan masa kecilku di sebuah kota kecil bernama Ciamis !

Tanggal 27 Desember 1987...masih tercetak jelas di sudut bawah photo itu. Ya ampun.. itukan jaman saya masih sekolah SMP. Gambar itu diambil saat darmawisata SMPN 1 Ciamis ke Borobudur Yogyakarta. Geli juga melihat gayaku yang sok keren...sambil nempelin kepalan tangan di pelipis kanan...hehehehe..biar mirip Ryan 'Lupus' Hidayat..! Asli culun banget..!


Kucoba mengingat nama-nama temanku yang terekam di photo.
Yang Nongkrong Diatas dari kiri ke kanan :
Heri Herdiman : Pake kacamata pas sebelah kananku. Her, kapan nongkrong lagi di depan toko sepatu ayahmu kalo pas pulang sekolah..!
Kisna : Si Kribo pake baju biru, rambutmu itu Kis, engga nahan pengen ngucel-ngucel lagi !
James Dasdo Purba : Si ganteng yang pernah jadi model cover majalah remaja, pake baju putih di belakang si kisna kriting kriwil. Ganteng banget emang si 'Batak' yang satu ini.
Atang 'sipit' Setiawan : pake baju biru celana putih, depan si Dasdo..hihi..ni anak sering saya pinjam sepatu bolanya, udah rusak baru dibalikin...sorry ya Tang.

Yang pada nongkrong dibawah dari kiri ke kanan:
Agus 'Setut' Setiadi : Pake Topi (ah lu tutupin sih, jadi engga keliatan deh mukanya). Tut maaf ya, motor Bapak kamu jadi sedikit rusak pas kita pake Kawali waktu itu. Maklum waktu itu masih belajar bawa motor sih. Ya gitu deh..akhirnya kita berdua sempet-sempetnya pake nyungsep segala ke sawah orang..!!
Wawan Setiawan : Duduk berbaju biru sebelah si Setut...Makasih Wan, dulu saya sering ngerepotin ibu kamu kalo pas nginep di rumahmu..!!
Apep : Duduk sebelah Wawan..Pep..saya kangen sama motor GL 125 kamu..Ngaliwet yu ah..!!
Oni Syahroni : paling kanan bawah..Oniii...saya kangen denger petikan gitarmu bro..! Wind of Change dari Scorpion itu lagi wajibmu kan..!!
..........
Take me to the magic of the moment
On a glory night
Where the children of tomorrow dream away
In the wind of change
.........
Duh..semakin menggunung rasa kangenku pada kalian semua teman..! Kapan yah bisa ketemu kalian lagi.


Ini ada photo kenangan jaman saya SMP. Hihihi..seperti biasa mojok di sudut kelas sambil baca buku yang biasanya rada 'aneh'..! Heheheh..bukan buku porno ato stensilan kok..! Ya ampun badan saya kok 'kurus kering kurang gizi' gitu ya..!!


Asep Hendrisman..sobat karib yang suka banget ngerapihin rambut ampe rapi jali nan mengkilat. Kangen banget sama sobatku yang satu ini, sudah belasan tahun tidak pernah ketemu. Jadi inget pas kita seru-seruan sama temen-temen paskibra di Pantai Pangandaran. Duh sayang banget kamu engga bisa hadir pas di acara reuni smp beberapa saat yang lalu, padahal saya ingin sekali mengenal lebih dekat keluarga kamu sekarang, sekalian kamu bisa mengenal lebih jauh keluargaku sekarang.

Kenanganku akhirnya tertambat pada beberapa nama sobat karibku yang lain di masa itu. Dian Heri, Ani, dan Faiz....Sayang banget..photo kenangan masa lalu bersama mereka, sudah terlalu kabur untuk bisa dilihat. Tapi saya bersyukur kenangan indah bersama mereka masih terekam di benakku dan tidak akan pernah saya 'format' atau saya 'partisi' ulang. Walau sudah ada 'bad sector' disana-sini, tapi biarlah yang penting masih 'terbaca'..walau cuma 'read only'!

Note : Dian please..buat sedikit cerita dan pasanglah beberapa koleksi photo kenangan kita masa itu di blog milikmu sobat ! Mudah-mudahan akan jadi pengobat rindu kita yang semakin sulit untuk kumpul bareng lagi..!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hmmmm.....
bbrp sy masih kenal Hen, ada 1 atw 2 yang samar-samar, punten, he he he...

Hendy Herdiman mengatakan...

Makasih udah mampir..!
Duh..Dian..koleksi photo saya pas jaman dulu pada rusak berat. Ya tinggal tiga-2 nya ini..!
Maka-nya saya request kalo ada sisa photo-photo kita jaman dulu punya Dian..!